Cara Membuat Campaign Untuk Mendapatkan Leads B2B!

Cara Membuat Campaign Untuk Mendapatkan Leads B2B!

Berdasarkan fakta di lapangan, menunjukkan bahwa 7 dari 10 orang tidak menyelesaikan transaksi onlinenya. Pada umumnya mereka akan beralih ke produk-produk lain yang lebih sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Oleh karena itu strategi membuat campaign harus dibuat secara matang agar tidak kehilangan calon pelanggan. 

Sebenarnya apa itu Leads? Dan bagaimana cara membuat campaign untuk mendapatkan Leads B2B? Yuk mari kita simak artikel berikut ini.

Apa itu Leads?

Mungkin bagi orang awam, mereka belum mengetahui apa itu Leads. Leads itu adalah orang-orang yang berpotensi untuk di prospek untuk bisa menjadi calon pelanggan. Leads tidak dengan mudah didapatkan, anda membutuhkan lead generation untuk mendapatkan leads yang berkualitas. Lead generation adalah proses mengubah orang menjadi pelanggan anda. Lalu bagaimana caranya bisa mendapatkan Leads?

Cara Membuat Campaign Untuk Mendapatkan Leads B2B?

Setelah paham dengan apa yang dimaksud dengan leads, mari kita pelajari bagaimana mendapatkan leads B2B.

#1 Membagikan eBook 

Dengan membagikan ebook secara gratis bisa mendatangkan leads. Transaksi B2B tidak hanya dapat terjadi dalam satu kali pertemuan. Karena nilai transaksi B2B yang besar maka dibutuhkan waktu yang agak lama agar pembeli benar-benar yakin terhadap barang yang akan dibelinya. Mengapa membagikan ebook? Karena dengan membagikan ebook menunjukkan bahwa anda memiliki bisnis yang terpercaya, paling ahli, dan bereputasi bagus. 

#2 Membuat Konten Premium

Jika anda sudah memiliki konten dengan kualitas yang bagus dan masa yang sudah loyal, mulailah coba dengan menyediakan konten-konten premium. Cara tersebut dapat dipastikan bisa membawa leads yang berkualitas, karena orang-orang yang sesuai dengan kriteria yang akan datang. Strategi seperti ini sudah diterapkan oleh portal-portal berita dan majalah-majalah online terutama media-media online yang berbasis luar negeri maupun yang sudah memiliki jaringan hingga ke luar negeri. Jika tertarik dengan cara ini, pastikan blog kalian sudah memiliki suatu nilai lebih.

#3 Berikan Pilihan Subscribe Konten

Pilihan ini bisa diterapkan pada blog bisnis anda, dengan memberikan update secara eksklusif, anda bisa mendapatkan email pengunjung blog anda secara cuma-cuma. Setiap pengunjung situs blog anda, tawarkan untuk mendapatkan update eksklusif sehingga kemungkinan bisnis untuk mendapatkan leads yang tinggi bisa tercapai. 

#4 Gunakan Sosial Media

Untuk bisa mendapatkan leads yang tinggi juga, anda bisa memanfaatkan berbagai media sosial. Baik Instagram, Twitter, maupun Facebook dapat digunakan sebagai media untuk menarik calon pelanggan namun tetap pastikan bahwa anda sudah memiliki nilai plus pada blog anda. Apabila sudah yakin terhadap nilai konten yang dimiliki pada blog anda, anda bisa memberikan pengumuman bahwa anda ingin membagikan konten secara gratis melalui media sosial namun dengan syarat bahwa calon harus memberitahukan terlebih dahulu emailnya. 

Nah itu tadi beberapa cara membuat campaign untuk mendapatkan leads B2B. Semoga bermanfaat ya!

Jika kamu masih kesulitan membuat campaign B2B, Monocle siap membantu!

monocle-logo
We're here to help you reach authenticity of your company by consistently deliver result through evolving marketing techniques and new developments.

Ask Us a Question

Let Us Hear From You